Saturday, October 3, 2009

Bukan Itu Masalahnya

Ketika kita gagal dalam suatu hal.

Pasti kita pernah berpikir.

1. Saya tidak berbakat dan tidak beruntung dalam hal tersebut
2. Saya tidak cocok dengan hal tersebut
3. Saya rasa hal tersebut terlalu sulit untuk saya

tapi pernahkah kita berpikir bahwa hanya ada satu masalah yang membuat kita gagal?

KITA BELUM CUKUP BERUSAHA

Saya rasa hanya itu yang membuat kita gagal.

Ada batas untuk orang yang berbakat dan beruntung, tetapi tidak ada batas untuk orang yang bekerja keras,

Manusia adalah mahluk yang paling baik dalam menyesuaikan diri, karena manusia dapat berpikir dan memikirkan cara.

Jika kita memiliki cita-cita yang tinggi bagaikan sebuag gunung, apa yang harus kita lakukan untuk meraih cita-cita tersebut? hanya satu jawabannya,

Mendaki

sampai kapanpun kita tidak akan pernah mencapai apa yang kita cita-citakan hanya dengan tengadah, menganga, dan menatap ke atas dengan mengerutkan dahi. Yang harus kita lakukan hanyalah,

Mendaki

2 comments:

  1. Tidak ada kalah atau menang karena kemenangan hanya untukku saja.aaaaaaaaitu prinsip orang yangpekerja keras.

    ReplyDelete
  2. benar sekali san. Memang karena usaha kita yang masih kurang.Mira merasakannya, bahwa kegagalan ialah karena usaha kita yang belum maksimal.

    Tapi justru dari kegagalan itulah yang membangun semangat di dalam jiwa dan diri kita. Tapi Allah menciptakan semua dengan adil dan selalu ada manfaatnya.
    Walaupun kegagalan sangat pahit namun kelak kita akan menuai manisnya keberhasilan.

    ReplyDelete